Kamis, 09 Februari 2012

SMASH INA PLAGIAT?



Oke gw bakal bahas BB INA yaitu SMASH , mungkin berita ini udah basi banget -_- tp ya maklum gw baru join di blog. maklumin yaaa.
Oke tancap ajah ke intinya :D 
Industri musik Indonesia semakin terpengaruh dengan musik bergenre Korea atau K-pop. Banyaknya penggemar boyband asal korea seperti Super JuniorSHINeeDBSKBigbangB2ST dan masih banyak lagi sepertinya mengilhami manajemen musik di Indonesia untuk membentuk boyband dengan konsep yang serupa dengan boyband Korea.


Salah satu yang mengundang perhatian adalah SM*SH. Dengan mengandalkan musik yang easy listening dipadu dengan dance berkelompok, konsep seperti ini masih jarang digunakan oleh band di Indonesia.
Namun kehadiran boyband SM*SH diiringi isu tidak sedap tindakan plagiarisme, mulai dari intro lagu yang Justin Bieber, hingga beat-beat musik yang mirip grup band Korea.


Namun benarkah SM*SH melakukan plagiat, sebuah kebetulan, atau hanya terinsiparasi band lain yang biasanya kerap digunakan sebagai dalih yang ampuh. 



Apapun anggapan yang ada, SM*SH cukup menyita perhatian publik terutama kalangan ABG penggemar K-Pop.


Berikut beberapa kesamaan SM*SH dengan beberapa musisi lain:
SM*SH


SUPER JUNIOR


1. Nama: Nama SMA*SH sama dengan salah satu boyband jepang, dan ada juga boyband Korea bernama SMASH. dan juga nama FANSBE nya. yg DI Korea SMASHBLASH kalo yg Di INA SMASHBLAST
2. Musik: lagu I Heart You memiliki kemiripan dengan lagu 1 Tym yang berjudul Without You. Sementara intro lagu terdengar sedikit mirip dengan lagu Justin Bieber.

3. Video Klip dan Dance: ada kemiripan dengan konsep video klip Super Junior walau dengan beberapa modifikasi. Menurut beberapa komentar penggemar musik Korea, klip ini juga ada kemiripan denganSorry-sorrySuper Girl dan It's You dari Super Junior, dipadu dengan Abracadraba dari BEG.  


>> soo menurut kalian gmn? kurang bukti apa coba? gw sebagai kpopers gak suka & gak terima . gw ngepost ini bkn maksud gw mau ngebashing  tapi ini semua REAL!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FOLLOWERS

Peace Monkey